10 Tanda Dan Gejala Jantung Murmur

10 Tanda Dan Gejala Jantung Murmur10 Tanda Dan Gejala Jantung Murmur


Reaksi pertama kita saat kita mendengar tentang penyakit jantung adalah menjadi takut dan cemas, kan?
Nah, itu wajar karena kita tahu bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya, beberapa di antaranya bisa memakan nyawa seseorang dalam hitungan menit!

Misalnya, ketika seseorang menderita serangan jantung berat, bisa terbukti fatal.
Jantung adalah salah satu organ vital tubuh manusia, bersama dengan hati, paru-paru, ginjal dan otak. Dan kita harus memastikan bahwa kita menjaga organ vital kita tetap aman dan sehat, karena bahkan masalah kecil di organ ini dapat menyebabkan konsekuensi fatal.

Sekarang, kebanyakan dari kita pasti pernah mendengar tentang 'serangan jantung', bukan? Namun, banyak dari kita bisa bertanya-tanya apa itu 'murmur hati'. Itu karena 'heart murmur' adalah kondisi yang tidak biasa.
signs and symptoms of heart murmur
Apa itu Murmur Hati?

Murmur jantung adalah suatu kondisi di mana ada bunyi desah bersamaan dengan detak jantung, yang disebabkan oleh aliran darah yang bergejolak atau abnormal di dekat jantung. Kondisi ini dapat disebabkan saat lahir atau bahkan dapat dikembangkan di kemudian hari dalam kehidupan dan dapat mempengaruhi orang tanpa memandang jenis kelaminnya.

Murid jantung mungkin tidak menimbulkan komplikasi besar pada banyak orang; Namun, pada akhirnya bisa menyebabkan penangkapan jantung, jadi tanda-tanda harus dikenali dan perawatan harus dilakukan. Lihat tanda dan gejala di bawah ini.
Array

1. Kulit kebiru-biruan

Bila seseorang menderita segala jenis penyakit jantung, aliran darah beroksigen dari jantung ke bagian tubuh yang lain bisa jadi tidak normal dan terganggu. Bila darah tidak sampai ke bagian tubuh Anda secara efektif, bisa menyebabkan pucat kebiruan, terutama di bibir, jari kaki dan ujung jari. Jadi, jika Anda melihat kulit pucat kebiruan di kulit Anda, Anda harus diuji untuk murmur jantung!
Array
2. Sesak Nafas

Adalah normal mengalami sesak napas setelah melakukan aktivitas fisik secara intens; Namun, jika Anda mengalaminya setiap saat, maka itu bisa menjadi tanda diam murmur jantung karena katup jantung, yang mengedarkan darah ke organ lainnya, bisa menjadi sempit dan terbatas karena penyakit ini, yang menyebabkan sesak napas. nafas, sering!
Array
3. Anemia

Bila jantung Anda tidak mampu memompa darah sehat dan beroksigen ke seluruh tubuh, karena penyakit jantung seperti murmur jantung, bisa menyebabkan anemia.
Anemia adalah kekurangan zat besi dalam darah, yang bisa menyebabkan kelemahan dan masalah kesehatan. Besi ditemukan dalam darah beroksigen, jadi bila jantung tidak memompa cukup darah beroksigen, bisa menyebabkan anemia.
Array
4. Nyeri dada

Nyeri dada adalah salah satu gejala menakutkan dari murmur jantung; Namun, banyak orang mungkin mengacaukan nyeri dada ringan dengan keasaman, gas atau stres. Namun, nyeri dada konstan, meski ringan, bisa jadi tanda diam lain dari murmur jantung, karena penyakit ini bisa menyempitkan katup jantung.
Array
5. Kembung

Kembung perut biasanya berhubungan dengan gangguan pencernaan dan gastritis, bukan? Jadi, biasanya, orang tidak pernah benar-benar memikirkan penyakit jantung saat mereka mengalami kembung. Namun, kembung juga bisa menjadi gejala gumaman jantung, karena aliran darah abnormal ke katup jantung bisa menyebabkan penumpukan kelebihan cairan dan gas di daerah perut.
Array
6. Masalah tiroid

Tiroid adalah kelenjar di tubuh manusia, yang menghasilkan sejumlah hormon yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh tertentu. Aliran abnormal darah dari jantung ke kelenjar tiroid dapat menyebabkan produksi hormon tiroid terganggu, menyebabkan sejumlah penyakit terkait tiroid.
Array
7. Infeksi Jantung

Jika Anda memperhatikan bahwa Anda memiliki infeksi pada atau di sekitar dinding jantung Anda, saat Anda melakukan pemeriksaan jantung rutin, maka itu juga bisa menunjukkan adanya murmur jantung karena aliran darah disfungsional ke dinding jantung bisa menyebabkan infeksi di daerah itu.
Array
8. Pusing

Pusing atau rasa pusing sering juga bisa keliru untuk keletihan umum, kelemahan dan kelainan minor lainnya. Namun, itu juga bisa menjadi gejala silent heart murmur karena penyakit ini menyebabkan aliran abnormal darah beroksigen dari jantung ke otak, yang sering menyebabkan pusing.
Array
Kehilangan Appetite

Biasanya, kita akan memperhatikan bahwa bahkan penyakit ringan seperti flu dan flu dapat mengurangi nafsu makan kita sampai tingkat tertentu. Jadi, penyakit jantung utama seperti murmur jantung juga bisa mempengaruhi nafsu makan Anda. Jika Anda telah mengalami kehilangan nafsu makan dan melihat tanda-tanda tidak ada penyakit lain, lakukan pengecekan untuk murmur jantung.
Array
10. Pembesaran Veins

Jika Anda memperhatikan bahwa Anda memiliki pembuluh darah yang membesar di tubuh Anda, terutama di leher dan tangan Anda, yang telah terjadi secara tiba-tiba, maka itu juga bisa menjadi tanda diam dari murmur jantung karena penyakit ini dapat menyebabkan aliran darah tidak normal, yang bisa memperbesar pembuluh darah Anda.




No comments:

Post a Comment