Metode Kuno Anti Penuaan

Metode Kuno Anti Penuaan
Metode Kuno Anti Penuaan
Metode Kuno Anti Penuaan
Pencarian untuk pemuda dan umur muda yang kekal tidak hanya memulai. Sebagai soal fakta, orang Mesir kuno, Cina dan budaya lain di seluruh dunia telah lama mencari rahasia dan tip untuk meningkatkan umur panjang dan menciptakan penampilan yang lebih muda. Artikel ini akan secara singkat mengeksplorasi beberapa metode budaya kuno yang digunakan untuk mempertahankan masa muda mereka.
Rahasia Rahasia Mesir Kuno
Tentu, orang Mesir kuno membangun piramida dan makam multi-bilik yang elegan, namun mereka juga dikenal sebagai masyarakat pertama yang mengembangkan studi tata rias. Orang Mesir kuno yang mampu membelinya tidak menggunakan sabun saat mereka mandi, tapi berupa baking soda, diketahui menciptakan kulit lembut, bersih dan terhidrasi. Mencampur air dan natron, produk sampingan dari sodium bicarbonate atau sodium carbonate menghasilkan krim yang bisa dianggap sebagai produk krim malam pertama.


Orang Mesir kuno juga sangat berhati-hati menggunakan minyak untuk perawatan kulit, sebuah praktik yang sangat penting mengingat iklim panas dan kering di lingkungan mereka. Minyak semacam itu menyebar secara bebas ke kulit dan rambut setiap hari.

Orang-orang Mesir tampaknya telah mengenakan rambut mereka panjang dan tebal, tapi banyak orang tidak tahu bahwa wanita Mesir sering mencukur seluruh tubuh mereka untuk mencegah infestasi kutu. Orang Mesir kuno juga menggunakan henna untuk menutupi rambut beruban. Kenyataannya, sekarang diketahui bahwa orang Mesir mencoba-coba berbagai cara untuk merangsang pertumbuhan rambut pada pria. Sebenarnya, banyak pria menerapkan lemak dari berbagai hewan ke kulit kepala mereka, termasuk lemak buaya, kambing, dan singa dalam upaya menangkal kebotakan. Minyak rosemary, minyak jarak, dan minyak almond juga digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.
Rahasia Kecantikan Kuno Yunani
Orang-orang Mesir bukan satu-satunya yang mencari air mancur pemuda yang sulit dipahami itu. Orang-orang Yunani kuno mencari hal yang sama. Wanita Yunani memanfaatkan zat dan minyak yang memperbaiki penampilan kulit sehat. Salah satu bahan yang paling populer dalam produk perawatan kulit mereka adalah madu, biasa melembabkan kulit mereka. Minyak zaitun digunakan tidak hanya untuk melindungi kulit, tapi juga memberi kilau yang merangsang.

Wanita Yunani menggunakan minyak dan produk semacam itu untuk juga menciptakan krim perawatan kulit dan parfum. Dengan bahan alami ini, mereka menciptakan produk yang tidak hanya berbau harum, tapi juga bagus untuk kulitnya.
Banyak wanita Yunani, terutama yang termasuk kelas yang lebih tinggi, berhati-hati untuk tidak keluar dari matahari, seperti yang diketahui menua dan mengerutkan kulit. Selain menggunakan minyak zaitun dan madu, wanita dan pria Yunani, sering mandi mineral.
India kuno
India kuno tidak berbeda ketika harus mencari air mancur teknik pemuda dan antipenuaan dan kemudaan abadi. Sebenarnya, orang India kuno menjaga metodenya dengan ketat dan hanya membiarkan mereka turun dari generasi ke generasi 'secara lisan' selama berabad-abad.
Ingin belajar lebih banyak? Ikuti kursus online Teknik Anti Aging .

Dari semua alat bantu kecantikan yang digunakan oleh orang India kuno, kayu cendana adalah yang terpenting. Cendana telah digunakan selama ribuan tahun sebagai basis untuk membuat obat-obatan dan krim. Dua jenis dasar kayu cendana yang digunakan dalam perawatan kulit India adalah sandal putih, yang digunakan untuk kebutuhan make up dan perawatan kulit, sementara sandal merah juga populer dan digunakan untuk keperluan kedokteran dan perawatan kulit. Cendana digunakan untuk membersihkan dan mengkondisikan kulit. Saat ini, kayu cendana telah terbukti melembabkan dan melindungi kulit, tidak hanya dari sinar matahari yang berbahaya, namun sebagai perlindungan terhadap kuman.

Orang India kuno mengembangkan resep untuk pasta kulit untuk mengobati jerawat dengan menggunakan sebagian kecil bubuk cendana yang dicampur dengan sebagian kunyit. Pasta ini dioleskan ke kulit sebelum tidur dan dibiarkan sepanjang malam. Untuk efek pendinginan pada cuaca yang lebih hangat atau lembab, kapur barus ditambahkan ke pasta. Pasta ini mengurangi jerawat tanpa jaringan parut dalam waktu singkat.

Orang India sangat kreatif dengan produk perawatan kulit mereka. Mereka mungkin yang pertama telah menciptakan penggunaan masker kulit untuk mengobati jerawat. Bubuk cendana dan krim mawar disebarkan di wajah mereka dan dibiarkan selama sekitar 30 menit. Pasta ini juga digunakan pada torso mereka, memberikan kelegaan dari ruam panas.

Keyakinan dan filosofi India kuno mengajarkan bahwa menjalani gaya hidup yang harmonis yang memadukan pijat tubuh dan rutinitas yoga untuk meningkatkan kesehatan, kekuatan dan kemudaan. Ciptaan lainnya yang menggunakan kombinasi tanaman dan herbal menghasilkan produk kecantikan dan ramuan penyembuhan. Bahan ini dirancang untuk menyeimbangkan kulit dan kulit kepala pada tingkat sel dan mencegah dehidrasi dan penuaan mempengaruhi sel kulit lama dan sekarat.

Hari ini, semua orang tahu bahwa stres mempercepat proses penuaan. Dari semua budaya kuno, budaya India tampaknya telah menyadari hubungan antara kesehatan tubuh bagian dalam dan penampilan luar dan sebagai hasilnya, menciptakan lebih banyak produk dan perawatan untuk berbagai masalah kondisi kesehatan.

Orang-orang Indian kuno adalah penggemar perawatan lumpur, beberapa wanita saat ini menghabiskan ratusan dolar setahun untuk mengalaminya. Perawatan peremajaan kulit semacam itu, dikombinasikan dengan pijat masih membantu menyegarkan sel kulit agar terlihat segar dan segar.

Budaya kuno ini juga menciptakan solusi mandi herbal dengan menggunakan produk bunga, herbal, dan susu untuk melumasi kulit tanpa menyumbat pori-pori. Perawatan uap yang menggabungkan efek minyak wijen dan herbal menghilangkan racun berbahaya dari kulit. Hari-hari ini, campuran yang dimiliki orang Indian kuno selama ribuan tahun disebut uap aromaterapi.
Kesimpulan
Pria dan wanita telah mencari sejak awal waktu untuk rahasia anti penuaan dan umur panjang. Sementara banyak metode kuno ini tetap diselimuti misteri, banyak teknik antipenuaan ini masih digunakan sampai sekarang. Wadahnya mungkin berbeda, dan kemasannya tidak seperti semula 2000 tahun yang lalu, namun produk perawatan kulit anti penuaan terus menjadi salah satu barang paling populer yang digunakan oleh pria dan wanita untuk meningkatkan penampilan kemudaan dengan baik ke Abad 21. Banyak dari bahan tersebut mengandung antioksidan penting yang telah terbukti dapat meregenerasi pertumbuhan sel dan menentang proses penuaan.
---------------------------------
Anti-Oxy-Apa?


Meski penuaan adalah fakta kehidupan, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyakit dan penyakit dan bahkan memperlambat laju saat kita menua. Dengan membuat beberapa perubahan sederhana dalam gaya hidup dan kebiasaan kita, kita dapat melakukan perbaikan menuju kebahagiaan, umur panjang dan kualitas hidup kita. Pada bagian ini, kita akan membahas berbagai cara agar konsumen saat ini menggunakan antioksidan untuk memperlambat proses penuaan, mengurangi proses penuaan degeneratif, dan tidak lagi menuntun gaya hidup sehat baik di dalam maupun di luar. Kami juga akan membahas bagaimana radikal bebas membahayakan tubuh, dan efeknya terhadap proses penuaan.

Radikal bebas
Salah satu penyebab utama yang mempercepat proses degeneratif seperti penuaan datang dalam bentuk radikal bebas . Ini adalah senyawa kimia aktif yang bekerja untuk memecah sel. Mereka adalah senyawa kimia yang sama yang menyebabkan kanker, penuaan atau penyakit lain yang terjadi di kemudian hari. Radikal bebas ditemukan di seluruh lingkungan kita, dan dengan dimulainya pencemaran di lingkungan kita, mereka lebih umum di kota-kota besar saat ini.

Radikal ini melalui proses kimia yang disebut oksidasi , di mana mereka merusak atau mengubah DNA kita, menciptakan perubahan fisik yang memburuk pikiran dan tubuh kita. Oksidasi adalah salah satu proses utama yang bertanggung jawab atas gejala penuaan dan degenerasi yang paling signifikan.

Bagaimana proses oksidasi terjadi? Sepanjang hidup, tubuh terus meregenerasi sel. Tubuh kita bahkan menghasilkan radikal bebas tersendiri. Namun, ketika tubuh memproduksi terlalu banyak radikal bebas ini, kanker atau penyakit yang mengancam jiwa terbentuk sebagai akibat dari mutasi DNA seluler.

Kabar baiknya adalah bahwa tubuh yang sehat juga menghasilkan antioksidan, yang berfungsi menetralisir radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan dan kesejahteraan fisik kita.

Antioksidan bekerja di seluruh tubuh untuk melindungi DNA, organ dan jaringan dari kerusakan. Seiring bertambahnya usia tubuh kita, produksi antioksidan berharga ini menurun, membuat panggung untuk banyak penyakit yang ditemukan pada orang tua.

Radikal bebas juga ditemukan dalam paparan harian terhadap lingkungan. Radiasi ultraviolet dari matahari, polusi industri dan kondisi lingkungan hidup yang memprihatinkan semuanya berperan dalam menundukkan tubuh kita untuk merusak proses penuaan. Kondisi yang sama ini telah memburuk lapisan ozon bumi, yang bertanggung jawab untuk melindungi kita dari sinar UV yang berbahaya dan paparan sinar matahari yang meningkatkan risiko kanker.

Perlindungan dari sinar matahari tidak cukup untuk mencegah radikal bebas merusak tubuh, karena kehidupan sehari-hari dengan polusi memaksa kita untuk menghirup banyak radikal berbahaya yang merusak sel kita pada tingkat molekuler. Meskipun asap rokok berbahaya dan banyak orang menyerah pada merokok tangan dan tangan kedua, pernapasan akibat polusi yang disebabkan oleh transportasi atau tanaman industri menimbulkan kerusakan sebanyak pada kesehatan orang di seluruh dunia.
Karena polusi pada tingkat yang jauh lebih tinggi saat ini, kebutuhan akan antioksidan jauh lebih besar daripada sebelumnya. Dikombinasikan dengan makanan dan gizi yang buruk dari sebagian besar populasi, lebih banyak kerusakan yang akan dilakukan di dalam tubuh kita jika tindakan pencegahan tidak dilakukan untuk membersihkan diri dari mereka. Radikal bebas yang ditemukan di lingkungan dibawa ke tubuh melalui pernapasan atau penyerapan di kulit, dan akan terus merusak kulit dan jaringan yang sehat.

Mengurangi radikal bebas
Salah satu cara termudah untuk mengurangi kelebihan radikal bebas dari tubuh adalah dengan menghindari atau meminimalkan paparan terhadap lokasi atau produk yang mengandungnya. Polutan, karsinogen , dan toksin diketahui meningkatkan risiko kanker tertentu dalam tubuh manusia. Dengan menghindari paparan konstan, seseorang mampu mencegah radikal bebas tambahan agar tidak menyerang sel yang berharga.

Makanan yang berbeda kaya akan antioksidan, dan bekerja keras untuk mengurangi atau menetralisir dampak radikal bebas eksternal terhadap tubuh. Selain dari kegunaan dalam perlindungan yang diberikan oleh antioksidan untuk tubuh, kebutuhan akan asam lemak esensial juga meningkat seiring bertambahnya usia.

Buah-buahan, bersama dengan kulit dan biji-bijian mereka, mengandung antioksidan berharga yang mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh, sekaligus membantu memperlambat proses penuaan. Sayuran hijau berdaun juga memberi antioksidan yang tidak hanya membantu memperlambat proses penuaan, tapi juga mengurangi banyak risiko penyakit terkait usia yang disebabkan oleh paparan radiasi bebas seumur hidup.
Antioksidan dan Suplemen Berguna
Memimpin gaya hidup sehat yang lengkap dengan olahraga dan nutrisi yang tepat tidak hanya mengurangi risiko radikal bebas dari kerusakan tubuh secara alami, namun juga menghilangkan kebutuhan untuk mengkonsumsi suplemen antioksidan. Di sisi lain, suplemen harus dikonsumsi jika tubuh tidak menerima cukup antioksidan dari makanan.

Suplemen mungkin merupakan ide bagus untuk meningkatkan perlindungan dari radikal bebas dan oksidasi, namun terlalu banyak mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Menjaga diet sehat adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi organ dari kelebihan suplemen dan secara keseluruhan akan memberikan manfaat optimal melalui tindakan penggabungan dan penyerapan vitamin dan mineral lainnya.

Suplemen telah diketahui berinteraksi secara negatif dengan banyak obat bebas resep dan resep, dan juga menyebabkan interaksi negatif dengan makanan tertentu, jadi selalu tahu apa yang Anda minum dan bagaimana cara kerjanya dengan makanan lain dalam rencana diet Anda. Mintalah dokter atau ahli gizi untuk membantu menjelaskan masalah ini.

Beberapa suplemen antioksidan meliputi ekstrak biji anggur, pil bawang putih, dan minyak ikan, yang banyak ditemukan di sekitar vitamin dan mineral lainnya. Ekstrak teh hijau merupakan salah satu antioksidan terbaik karena mengandung polifenol dan flavonol . Dengan polifenol 10-40 mg terkonsentrasi, satu suplemen menyediakan tubuh dengan jumlah antioksidan yang sama dengan jumlah porsi buah dan sayuran.

Asam lipoat juga merupakan antioksidan kuat yang bertanggung jawab untuk menangkal radikal yang ditemukan di mitokondria , di mana semua energi untuk sel dihasilkan. Radikal bebas yang terbentuk di sana memainkan peran utama dalam proses penuaan tubuh, sehingga penggunaan asam lipoat merupakan pertahanan yang baik untuk kerusakan tersebut. Antioksidan lain datang dalam bentuk vitamin atau mineral seperti:

Vitamin A

Vitamin B-12

Beta karoten

Asam folat
Vitamin E
Antioksidan dalam Produk Kosmetik
Pria dan wanita selalu mencari cara untuk meningkatkan penampilan dan umur panjang mereka, entah melalui makanan kaya zat antioksidan atau produk kosmetik yang telah menemukan jalan mereka ke rak konsumen. Sementara tubuh menggunakan enzim, vitamin dan mineral untuk menyingkirkan radikal bebas, kulit juga rentan terhadap radikal yang menyebabkan penuaan. Antioksidan produk antioksidan sekarang sangat populer dalam meningkatkan warna kulit dan mengurangi keriput, sama seperti itu akan digunakan untuk memperbaiki sel internal dan pengurangan radikal bebas.

Konsumen harus waspada terhadap janji-janji kosong dan klaim aneh yang dilakukan oleh mereka yang berada di industri kosmetik. Sering kali, produk tidak diuji atau diatur oleh pihak berwenang manapun dan bahkan FDA, atau Food and Drug Administration, tidak menerapkan peraturan tentang produk perawatan kulit. Meskipun ada banyak yang tidak bekerja, ada beberapa produk perawatan kulit di luar sana yang membantu mengurangi kemunculan usia dan semua yang menyertainya, dengan cara antioksidan.

Tiga produk, bila digunakan bersamaan, dapat membentuk rejimen perawatan kulit anti penuaan yang sehat: Suplemen kulit, krim hari dan kerutan atau pengurang garis. (Suplemen kulit bekerja dengan baik untuk mereka yang tidak mendapatkan semua nutrisi yang tepat yang mereka butuhkan untuk menjaga kesehatan kulit terlihat. Mereka juga bekerja untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan polutan lingkungan dan menjaga kulit tetap segar dan muda. ). Krim antipenuaan antioksidan adalah salah satu krim terbaik yang mengurangi efek penuaan, dan bekerja untuk menjaga agar sel kulit tetap segar dan bebas kerut.
Kesimpulan
Penuaan adalah bagian dari kehidupan, tapi tidak harus mengambil alih tubuh dengan cara yang negatif. Saat tinggal di masyarakat yang sibuk saat ini, kita terkena banyak bahaya kesehatan seperti polusi, emisi industri, paparan dan tekanan matahari yang berbahaya. Namun, penggunaan antioksidan adalah cara alami untuk mengimbangi beberapa kerusakan itu.

Radikal bebas bisa berbahaya bagi tubuh kita baik secara internal maupun eksternal, namun antioksidan ada di sana untuk melindungi kita saat kita paling membutuhkannya. Pastikan untuk menjalani gaya hidup aktif untuk mengurangi kemungkinan tertular penyakit dan penyakit terkait usia, dan makan makanan sehat dan seimbang dengan vitamin dan mineral yang memadai yang juga mengandung antioksidan yang berpotensi menyelamatkan hidup Anda. Gunakan pengetahuan nutrisi dasar untuk keuntungan Anda dan tubuh Anda akan berterima kasih untuk itu.


No comments:

Post a Comment